Juli 23, 2012

Mengatasi Masalah Baterai pada windows 7


                           Mengatasi Masalah Baterai pada windows 7 




1. Pertama , matikan pc kamu. Dan charge pc mu sampai penuh. 99%-100% (Dalam hal ini laptop Aku HP, kalau batterai sudah penuh lampu indikatornya mati/warna biru)

2. Nyalakan pc mu lalu tekan F8 berulang kali sampai booting windows menunya muncul. Di menu ini pilih "Safe Mode"

3. Ketika desktop muncul dalam safe mode, cabut adapter dari pc nya. Jangan lakukan apapun pada sistem dan biarkan pc menyala sampai batterai benar-benar habis/discharge.

4. Setelah pc mati (shutdown), nyalakan kembali pc mu dengan normal, dengan adapter yang dicolokkan. Dan... semuanya kembali normal ! Icon tanda silang merahnya sudah hilang !

Menurut info-info yang Aku baca, batterai notif ini muncul kalau misalkan batteri pc kita sudah mulai aus. Fitur ini cuma ada di windows 7 atau vista. Windows xp ga punya fitur ini, jadi masalah notif batterai ga muncul. "Consider" (mempertimbangkan) yang artinya dianjurkan buat mengganti batterai, tapi kalau misalnya masih ada garansi , kenapa engga ? hehehe

Oh ya, misalkan kalau batterai sudah dipakai 3 bulan lebih dianjurkan untuk melakukan kalibrasi, dan menurut kesimpulanku, solusi diatas itu adalah proses kalibrasi .

Related Posts :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar,yang baik baik aja..!

 

Copyright © BLACKPENDANT Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger